Bakar Lemak dengan Latihan Fisik

Banyak orang dengan masalah Berat Badan berlebih berusaha untuk menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan Obat-obatan, diet makanan khusus dan lain sebagainya. Tak sedikit yang melakukan hal ini dengan rela mengeluarkan Biaya yang lumayan besar dengan harapan yang sanagt besar pula dapat mencapai hasil yang mereka inginkan. Tapi,tak sedikit pula yang merasa kecewa karena apa yang mereka dapatkan tidak sebanding dengan biaya yang telah mereka keluarkan. Seorang teman pernah curhat pada saya bahwa dia pernah mengikuti Program Diet oleh sebuah Perusahaan MLM dengan biaya 3 juta dalam 1 bulan dengan harapan turun 15 kg. Tapi,apa yang didapatkan?? Dia hanya bisa turun 2 kg saja.  Setelah saya tanya Program apa aja yang diberikan padanya,dia pun berkata kalau dia hanya diberi minuman semacam jus dan dikontrol pola makan nya. Setelah saya pikir,ternyata memang ada yang kurang dari program itu. Mungkin karena mereka ( para pebisnis MLM tersebut ) hanya fokus pada Uang dan juga faktor dari kebanyakan mereka yg profesi sesungguhnya bukan dari kalangan Kesehatan,mereka melupakan beberapa Faktor penting untuk membantu kliennya menurunkan berat badan mereka. Salah satunya adalah Latihan Fisik.

Pilihan Latihan Fisik tepat bisa menambah peluang agar bobot tubuh mudah menyusut. Berikut lima jenis latihan fisik yang dapat membakar lemak tubuh lebih cepat, seperti dikutip dari Timesofindia.

Latihan cardio

Cardio adalah model latihan terbaik bagi pemula. Tidak ada yang menyangkal fakta bahwa latihan ini sanggup membakar kalori secara optimal. Bentuk tubuh tanpa timbunan lemak berlebihan yang banyak diimpikan kaum wanita dapat menjadi milik Anda, tanpa perlu banyak keluar keringat.

Latihan cardio tidak hanya membantu Anda untuk mencapai badan yang bagus, tapi juga meningkatkan stamina, membuat tubuh energik dan fleksibel. Berjalan pada treadmill, cross-trainer, bersepeda, berenang, dan melompat-lompat merupakan bentuk paling populer dalam latihan cardio.

Latihan treadmill akan menggerakkan seluruh tubuh, sedangkan cross-trainer sangat baik untuk otot pinggul dan paha Anda. Mengayuh sepeda juga dapat mengencangkan otot paha dan perut. Latihan cardio  mirip latihan aerobik, karena banyak menggunakan gerakan pada otot-otot secara berkesinambungan dan berirama dalam setiap geraknya.

Seimbangkan dengan diet: Setelah menetapkan latihan yang rutin, sebaiknya secara bertahap Anda mengurangi konsumsi daging merah, kentang goreng, mentega, keju, dan berbagai jenis junk food. Minum air sesuai kebutuhan tubuh Anda. Minum air kelapa dan jus buah segar juga bagus untuk tubuh.

Spinning

Spinning adalah olahraga aerobik yang dilakukan di atas sepeda stasioner yang dirancang khusus atau disebut sepeda berputar.  Anda dapat menyesuaikan kecepatannya, bisa juga seolah-olah mendaki bukit atau menuruni bukit.

Spinning yang dibantu instruktur olahraga di pusat kebugaran dapat membantu Anda untuk tetap menjaga tempo olahraga. Di studio kebugaran, dengan iringan musik dan pencahayaan yang bervariasi, suasana yang menenangkan dan nyaman, membuat Anda fokus. Latihan ini membantu mengurangi lemak dan membangun otot. Anda dapat melakukan 30-45 menit tanpa henti dalam delapan hari, jika Anda menggabungkan dengan cardio.

Seimbangkan dengan diet: Kurangi porsi makanan dari penganan favorit atau yang mengandung lemak dan gula yang tinggi. Hindari menyantap kentang goreng, mentega dan keju.

Lompat tali

Latihan ini dapat membakar lemak dalam jumlah yang banyak pada tubuh Anda. Manfaatnya sangat bagus untuk mengencangkan otot betis, paha, dan bokong Anda.

Seimbangkan dengan diet: Diet sehat, tapi hindari makanan berminyak dan junkfood apapun. Perbanyak minum air putih, jus buah segar dan air kelapa.

Nah, yang penting dalam mengatur berat badan itu adalah Latihan Fisik. Tapi,jangan lupakan juga Diet yang benar. Kalau anda sekalian mau menggunakan Suplemen tambahan, silahkan. Itu juga sangat membantu anda. Tapi, Harganya sangat mahal,lho…

Selamat Mencoba

<vivanews>

3 Komentar

3 thoughts on “Bakar Lemak dengan Latihan Fisik

  1. klu berat bdn kita gak gemuk2 amat tp pgn nge bentuk tubuh,lbh baik mana,,membentuk otot tbuh stelah penambahan brt bdn dl atau bs dimulai dr skrg tnpa prlu menambah brt bdn dlu?? thx

    • untuk masalah pembentukan, qt memqng harus melakukan upaya penambahan berat badan. baru di bentuk. tapi,bisa juga kita melakukannya sembari program pembentukan (body building). sistemnya ya Fitnes plus pengaturan Pola Makan ( asupan Nutrisi ) yg di dominasi oleh Protein (sebagai komponen utama dari sel Otot)

  2. Bagi rekan2 Farmasi Atau umum yang membutuhkan Rent a car ;;kami menyedikan kendaraan berbagai jenis Kendaraan antara lain : Toyota Avanza new , Suzuki Apv Arena , Daihatsu Xenia , Honda Jazz new 2011 , Isuzu Elf , Daihatsu Terios dll , Harga mulai dari Rp.300.000.00 / 12 jam With Driver …Hub : RENTAL / SEWA MOBIL & GUIDE TRAVELING SINAR ABADI , 021 – 8249 8705, 08777 0386 276 ,0856 9789 0798..trmksh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s