Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat itu Sangat mengganggu penampilan. Untuk itulah dia diperangi. banyak cara digunakan untuk mengurangi jerawat yang ada. Tak sedikit pula yang membiarkannya begitu saja dan akhirnya sembuh. Tapi,jangan lupa,Jerawat yang telah sembuh biasanya meninggalkan bekas kehitaman, bekas kemerahan dan bekas berupa lubang-lubang atau disebut juga scar jerawat. Ada beberapa cara alami yang menghapus bekas jerawat.

Bekas jerawat memang bisa bikin kepercayaan diri turun. Tapi agar jerawat juga mudah diobati, si penderita sebaiknya melakukan langkah-langkah yang benar agar ketika jerawat sembuh, bekas lukanya bisa dihilangkan.

Menurut dr. Susie Rendra, SpKK dalam Konsultan Kecantikan, jerawat yang tidak diobati atau dibiarkan sembuh sendiri biasanya akan meninggalkan bekas jerawat yang kelihatan.

Jerawat sebaiknya diobati dan tidak dipencet-pencet karena akan memperparah peradangan. Jika peradangan terjadi kulit yang terluka makin dalam sehingga makin susah dihilangkan bekasnya.

Bekas jerawat berwarna hitam biasanya paling mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung pemutih. Bekas jerawat kemerahan lebih sukar diatasi tapi bisa dicoba dengan preparat yang mengandung azelaic acid atau terapi laser.

Sedangkan jerawat scar adalah jerawat paling sulit, dan biasanya sangat jarang didapatkan kesembuhan total. Beberapa cara dapat dicoba dengan Peeling, teknik Percutaneous Collagen Induction (Dermalpunch/Dermaroller), atau yang paling canggih juga dengan terapi laser.

tapi,Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat,antara lain :

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Selamat Mencoba

6 Komentar

6 thoughts on “Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

    • @andi saro : hahahaha,, pertanyaan yang menggelitik. ini berdasarkan riset yang realible tapi belum pernah aq coba langsung. sekarang,saya balik tanya. jika anda meresepkan obat mis Hipertensi, haruskah anda mencobanya meskipun anda tidak hipertensi???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s